Jumat, 15 Oktober 21
Beranda Politik Parlemen Usai Mapaba, PMII STAI-MU Kembali Gelar Follow Up

Usai Mapaba, PMII STAI-MU Kembali Gelar Follow Up

Pamekasan, www.busurpena.com – Setelah beberapa hari sebelumnya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Maiftahul Ulum Pamekasan melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) XV pada 06 September lalu.

Kini, kegiatan Mapaba tersebut dilanjut dengan follow up, yakni penguatan materi – materi Mapaba tersebut melalui diskusi-diskusi dengan mematuhi protokol kesehatan.

Bertempat di  Wisata Puncak Ratu Pamekasan, Follow up dihadiri seluruh peserta Mapaba yang didalami dengan materi Analisis Sosial (ANSOS) yang disampaikan oleh Mufid. Rabu, 29/09/2021.

Pemuda yang pernah menjabat sebagai sekretaris cabang PMII Pamekasan itu menekankan, semua peserta yang hadir pada acara Follow Up tersebut benar-benar paham dengan materi yang ia paparkan.

Alumni PMII STAI-MU tersebut menilai pentingnya materi ANSOS tersebut untuk memperoleh gambaran lengkap mengenai situasi, realitas sosial atau masalah sosial secara objektif dan kritis.

“dengan menelaah kaitan-kaitan histories, struktural, kultural dan konsekuensi masalah, selain itu sebagai warga pergrakan kalian harus bisa menjawab tantangan zaman,”ungkapnya.

Sementara ketua komisariat PMII STAI-MU, Ahmadur Ilzam, menyampaikan. Bahwa kegiatan follow up sungguh sangat kaya akan pengetahuan baru dan sangat mencerahkan. Ia meminta kepada peserta agar semuanya bersuara untuk menyampaikan argumentasinya sesuai dengan materi tersebut.

“Forum terasa sangat hidup, apalagi ditambah banyaknya argumentasi yang dikemukakan oleh peserta maka semua harus bersuara,” tuturnya

Selain itu dia berharap, dengan dilaksanakan follow up tersebut, kader PMII STAI-MU tetap istiqomah dalam berproses dan selalu menjaga solidaritas, sulay mendapatkan keberkahan serta selalu bermanfaat bagi bangsa, negara dan agama.

“kami berharap kalian tetap istiqamah mengabdi di PMII, karena disinilah tempat berproses menempah diri bagi Mahasiswa. Jangan sampai sudah menjadi anggota PMII tetapi tidak tahu peran dan fungsi PMII di kampus,” pungkasnya. (Asy’ari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Selesai Tepat Waktu, TMMD Ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar Resmi Di Tutup

Blitar, www.busurpena.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar, yang dilaksanakan di Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar...

Tutup Jalan Umum, Warga Minta Pemko Medan Bongkar Bangunan Liar di Kelurahan Titi Rantai

MEDAN-www.busurpena.com -Warga meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera membongkar bangunan liar yang ada diatas badan jalan Bersama Lingkungan VIII Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan...

*Tingkatkan Herd Immunity, Polres Sampang Gandeng Kyai Muda Kabupaten Sampang Laksanakan Vaksinasi Covid-19*

Sampang, www.busurpena.com - Pandemi Covid-19 masih belum berakhir dari Indonesia. Segala upaya dilakukan pemerintah dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk usaha percepatan penanganan Pandemi. Salah...

Poldasu dan Polrestabes Medan Ungkap Kasus Pembunuhan Sadis di Hotel Hawaii

MEDAN ,www.busurpena.com - Tim Dit Reskrimum Polda Sumut bersama Sat Reskrim Polrestabes Medan berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Hotel Hawaii, Jalan Jamin...

Recent Comments

×