Jumat, 15 Oktober 21
Beranda Gaya Hidup Kesehatan Diskominfo Sampang Bersama Bea Cukai Sosialisasikan Pengedaran Rokok Secara Ilegal, Sanksi Menunggu...

Diskominfo Sampang Bersama Bea Cukai Sosialisasikan Pengedaran Rokok Secara Ilegal, Sanksi Menunggu Jika Membandel

Sampang, www.busurpena.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang bersama kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai ( KPPBC) Tipe Madya pabean C Madura, melakukan kegiatan sosialisasi yang bertema  Membasmi dan Memberantas Peredaran Rokok Ilegal.

kegiatan dilakukan di aula Diskominfo jalan jaksa agung suprapto, pada kamis lalu(23/09/2021).

kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Amrin Hidayat Plt Dinas komunikasi dan informatika ( Diskominfo), Trisilo Asih Setyawan Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan kantor KPPBC, serta juga melibatkan para insan pers dalam sosialisasi tersebut.

kegiatan sosialisasi yang melibatkan para Insan Pers untuk membasmi dan memberantas peredaran rokok illegal yang apabila rokok ilegal tersebut berkembang di wilayah Madura khususnya dikabupaten Sampang.

Dengan dilibatkannya Para Insan Media, diharapkan agar supaya bisa menyampaikan  dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai ketentuan cukai dan manfaat Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sampang, Amrin Hidayat menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan memberikan pemahaman agar tidak terlibat dalam bisnis peredaran Rokok Ilegal.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap kepada para wartawan agar dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang cukai rokok ilegal, Sehingga mereka memahami dan ikut berpartisipasi dalam memberantas peredaran rokok ilegal,” ucapnya.

Tujuan kami melibatkan para wartawan adalah demi tersampaikannya edukasi terkait ketentuan cukai dan pentingnya stop rokok ilegal kepada masyarakat,” lanjutnya.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Kantor KPPBC Madura,Trisilo Asih Setyawan menjelaskan, bahwa jenis-jenis barang kena Cukai (BKC) berdasarkan Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang Cukai pada pasal 4 Ayat 1, adalah etil alkohol, minuman yang mengandung etil alkohol, dan hasil tembakau.

Tio sapaan akrabnya melanjutkan, bahwa hasil cukai melalui dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBH-CHT) dapat berkontribusi dalam pembangunan di daerah termasuk di Kabupaten Sampang.

“Kami yakin dengan menggandeng rekan-rekan wartawan dalam sosialisasi, bisa ikut membantu dan memperluas informasi kepada masyarakat, agar bisa memahami manfaat DBHCHT dan juga memahami sanksi pidana cukai, serta paham ciri-ciri rokok ilegal, sehingga masyarakat tidak terlibat dalam peredaran rokok ilegal minimal dengan cara tidak mengkonsumsi rokok ilegal tersebut,”tutupnya. (Mul/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Selesai Tepat Waktu, TMMD Ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar Resmi Di Tutup

Blitar, www.busurpena.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar, yang dilaksanakan di Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar...

Tutup Jalan Umum, Warga Minta Pemko Medan Bongkar Bangunan Liar di Kelurahan Titi Rantai

MEDAN-www.busurpena.com -Warga meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera membongkar bangunan liar yang ada diatas badan jalan Bersama Lingkungan VIII Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan...

*Tingkatkan Herd Immunity, Polres Sampang Gandeng Kyai Muda Kabupaten Sampang Laksanakan Vaksinasi Covid-19*

Sampang, www.busurpena.com - Pandemi Covid-19 masih belum berakhir dari Indonesia. Segala upaya dilakukan pemerintah dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk usaha percepatan penanganan Pandemi. Salah...

Poldasu dan Polrestabes Medan Ungkap Kasus Pembunuhan Sadis di Hotel Hawaii

MEDAN ,www.busurpena.com - Tim Dit Reskrimum Polda Sumut bersama Sat Reskrim Polrestabes Medan berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Hotel Hawaii, Jalan Jamin...

Recent Comments

×