Kamis, 14 Oktober 21
Beranda TNI/Polri Giat Polri Atensi Kasus Pajak Gambir, Kapoldasu Harap Polemik Saling Lapor Berakhir

Atensi Kasus Pajak Gambir, Kapoldasu Harap Polemik Saling Lapor Berakhir

 

 

MEDAN ,www.busurpena.com.- Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memfasilitasi pertemuan antara pedagang Pasar Gambir berinisial LG dan pria yang diduga preman berinisial BS karena kasus saling lapor di Lobbi Adhi Pradana Mapoldasu, Selasa (12/10) malam.

Dalam pertemuan itu Kapolda Sumut didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko sangat atensi terhadap perkara kasus saling lapor yang ditangani Polsek Percut Seituan.

Panca berharap usai pertemuan ini polemik dapat berakhir. “Saya berharap ini tidak lagi menjadi polemik,” katanya.

Panca mengungkapkan, kasus yang awalnya ditangani Polsek Percut Seituan kini sudah diambil alih Polrestabes Medan dan Polda Sumut. Panca mengaku akan dilakukan audit kembali terhadap kasus ini.

“Percayakan penanganannya kepada kami, kami akan melakukan pendalaman lebih lanjut tentang penetapan tersangka kepada ibu Gea untuk dilakukan audit oleh tim,” ucap Panca.

Panca menjelaskan, BS memang sudah ditahan. Namun dia menyebut penahanan itu karena kasus yang lain.

“Dalam perkara lain yang dilaporkan kepada saudara BS,” tutur Panca.

Panca juga menjelaskan dugaan terjadinya pungutan liar di Pajak Gambir. Menurut keterangan LG, kata Panca, memang ada pungutan namun itu bukan dilakukan oleh BS.

“Bukan saudara BS yang selama ini meminta. Saya coba dalami, ternyata uang keamanan untuk pemuda setempat. Pasar itu dikelola oleh pemuda setempat,” jelas Panca.

“Persoalan yang terjadi itu karena ibu LG merasa bukan BS yang seharusnya meminta, karena dia sudah memberikan kepada pemuda setempat. Nanti kita akan koordinasi ke pemerintah setempat supaya pasar itu dikelola dengan benar,” tambahnya.

Panca meminta semua pihak untuk mempercayakan persoalan ini kepada pihak kepolisian. Dia berjanji kasus ini akan diselesaikan dengan tuntas.

Penulis: Emmar

Foto: Tim

Editor: Redpel

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Selesai Tepat Waktu, TMMD Ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar Resmi Di Tutup

Blitar, www.busurpena.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar, yang dilaksanakan di Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar...

Tutup Jalan Umum, Warga Minta Pemko Medan Bongkar Bangunan Liar di Kelurahan Titi Rantai

MEDAN-www.busurpena.com -Warga meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera membongkar bangunan liar yang ada diatas badan jalan Bersama Lingkungan VIII Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan...

*Tingkatkan Herd Immunity, Polres Sampang Gandeng Kyai Muda Kabupaten Sampang Laksanakan Vaksinasi Covid-19*

Sampang, www.busurpena.com - Pandemi Covid-19 masih belum berakhir dari Indonesia. Segala upaya dilakukan pemerintah dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk usaha percepatan penanganan Pandemi. Salah...

Poldasu dan Polrestabes Medan Ungkap Kasus Pembunuhan Sadis di Hotel Hawaii

MEDAN ,www.busurpena.com - Tim Dit Reskrimum Polda Sumut bersama Sat Reskrim Polrestabes Medan berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Hotel Hawaii, Jalan Jamin...

Recent Comments

×