Senin, 6 Desember 21
Beranda Headline Hari ini Tutup Jalan Umum, Warga Minta Pemko Medan Bongkar Bangunan Liar di Kelurahan...

Tutup Jalan Umum, Warga Minta Pemko Medan Bongkar Bangunan Liar di Kelurahan Titi Rantai

MEDAN-www.busurpena.comWarga meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera membongkar bangunan liar yang ada diatas badan jalan Bersama Lingkungan VIII Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru.

Pasalnya, akibat bangunan liar itu, akses jalan yang biasa bisa dilalui kendaraan roda empat menjadi putus total.Bahkan sangat berdampak kepada pemilik rumah sekitar.

Contohnya pada bangunan liar yang ada tepat di depan rumah Felix  Firdaus Kaban, warga lingkungan VIII.

Sejak adanya bangunan liar tersebut yang dibangun di atas badan jalan membuat rumahnya sering kebanjiran, kerena tumpahan air langsung menuju ke halaman rumahnya.

“Sejak adanya bangunan liar ini, jalan kami tertutup, tapi sampai saat ini belum ada tindakan penertiban yang dilakukan aparat setempat, padahal kami sudah melayangkan surat keberatan” ujar Felix yang ditemui di kediamannya, Senin (12/10/2021)

Dijelaskan Felix, bangunan diatas badan jalan tersebut telah berlangsung lama, terakhir ada pembangunan rumah toko (ruko) di jalan Jamin Ginting Medan milik SS, namun dalam pembangunan ruko itu ada bangunan tambahan yang didirikan diatas jalan sehingga  menutup total jalan keluar masuk warga.

Anehnya, aparat pemerintahan setempat tidak memberi tindakan atau pelarangan, sehingga bangunan liar itu bebas berdiri walau menggunakan fasilitas umum.

Terkait hal itu, keluarga Felix sudah berulangkali memberi laporan kepada aparat pemerintah setempat, yakni kepada Lurah Titi Rantai, Camat Medan Baru, Kepala Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan serta kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan.

Namun usaha yang dilakukan felix berserta keluarganya belum membuahkan hasil meski beberapa kali sudah dilakukan mediasi dan peninjauan langsung ke lokasi oleh aparat terkait.

“Sudah setahun kami layangkan keberatan atas bangunan liar ini tapi belum membuahkan hasil” ujar Felix.

Ia berharap Walikota Medan Bobby Nasution bisa mendengar keluhan mereka dan segera membongkar bangunan liar yang berdiri diatas jalan umum di Kelurahan Titi Rantai tersebut.(Emmar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

KETUA TP PKK SAMPANG DAPATKAN PENGHARGAAN DI AJANG MADURA AWARD 2021

Sampang, busurpena.com – Tim Penggeraknya Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sampang ,  Hj. Mimin Slamet Junaidi meraih penghargaan sebagai Perempuan Inspiratif Terpopuler...

Kodam XII/Tpr Terima Apresiasi Dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Kalbar

Pontianak,www.busurpena.com - Kamis (2/12/21) - Kodam XII/Tpr terima apresiasi dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat sebagai peringkat ketiga koordinator wilayah kinerja...

Presiden Jokowi: Lomba Mural Kapolri Hasilnya Positif

Jakarta, www.busurpena.com - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi atas niat baik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memberikan ruang kebebasan berekspresi dan...

TERJADI PASANG ROB DI PANTAI WISATA PAKIS

KARAWANG,Busurpena.com - Akibat cuaca kurang membaik, pantai pakis bagian pesisir kota Karawang, tepatnya di 2 ( dua ) dusun yaitu dusun karang jaya RT.01...

Recent Comments

×