Senin, 6 Desember 21
Beranda Headline Hari ini DPRD Angkat Bicara Sosialisasi Perbup 27 Tahun 2021 Digelar Pemkab Sampang Hanya...

DPRD Angkat Bicara Sosialisasi Perbup 27 Tahun 2021 Digelar Pemkab Sampang Hanya Seremonial Belaka

SAMPANG, Busurpena.com  – Pemerintah Kabupaten Sampang melakukan sosialisasi Perbup Nomor 27 tahun 2021 tentang Pedoman Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan Kepala Desa (Kades) yang diselenggarakan di gedung PKPRI Trunojoyo, Rabu (10/11/2021) Kemaren.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Komisi I DPRD Sampang Aulia Rahman mengatakan, bahwa terkait sosialisasi dilakukan oleh pemerintah daerah di sambut oleh Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, bahkan sambutan dilakukan terkait penetapan dan pelaksanaan Pemberhentian Kepala Desa itu hanya seremonial belaka.

Sebab kenapa yang di undang pada waktu sosialisasi itu tidak mewakili tokoh – tokoh dari setiap Desa. Bahkan ini pelaksanaan Pilkades, jadi seharusnya di setiap Desa di undang.

“Kalau di undang hanya setiap Kecamatan hanya 5 orang itu tidak mewakili tokoh masyarakat di setiap Desa. Seharusnya tokoh masyarakat di setiap Desa itu di undang bukan di setiap kecamatan dan satu Kecamatan hanya di undang 5 orang bukan cara seperti itu yang dilakukan sosialisasi,” kata Aulia, Kamis (11/11/2021).

Menurut Aulia, para audiens tidak diberikan kesempatan untuk bertanya pada waktu acara sosialisasi, hingga banyak laporan terhadap Komisi I bahwa pelaksanaan sosialisasi ini tidak diberikan kesempatan untuk bertanya kepada para audiens. Bahkan selalu di tepis oleh penyelenggara tersebut.

“Jadi saya selaku pimpinan Komisi I DPRD Sampang dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut hanya srimonial belaka yang dilakukan oleh pemerintah daerah,” tegas Aulia.

Selain itu, kata Aulia sapaan akrabnya, tidak ada undangan ke Komisi I padahal komisi I mitra kerja pemerintah ke sekretariatan Dinas DPMD Sampang.

“Ini seharusnya di undang Komisi I yang paham betul terkait pelaksanaan Pilkades itu, karena Komisi I sudah melakukan studi banding ke Jakarta ke menteri dalam negeri (Mendagri),” beber Aulia.

Disingung terkait Bupati Sampang tidak akan jual beli jabatan PJ.

Aulia Politisi Partai Demokrat menegaskan, bahwa terkait jual beli jabatan Bupati Sampang berhak saja berbicara apa saja cuman kita lihat saja nanti kedepannya apa itu sesuai atau tidak yang telah disampaikan oleh Bupati Sampang.

“Kalau itu memang tidak ada penarikan jual beli jabatan atau hal – hal yang tidak melanggar hukum itu bagus tapi kita lihat saja nanti,” ungkap Aulia.

Misalnya ada apa – apa terkait penyimpangan dilakukan oleh oknum oknum pemerintah daerah bisa langsung lapor ke DPRD atau ke pihak berwajib

“Ketua DPRD bukan pelaksana dibidang ke pemerintahan dia hanya menyetujui bahkan tidak mewakili kita keseluruhan Ketua DPRD Sampang tersebut,” dengan kata kesal Aulia.

Lanjut Aulia, seharusnya Komisi I di undang semua, hingga pada waktu adu argumentasi dan pertanyaan dari para audiens kita bisa menjawab pada waktu itu. 

“Tidak ada perwakilan dari Ketua Dewan. Namun Ketua Dewan datang dan terus pergi, bahkan kita merasa tidak dilibatkan dalam proses demokrasi di pemerintahan Kabupaten Sampang padahal pemerintahan ini sudah jelas Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif bersama – sama sejajar,” pungkas Aulia. (Azis).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

KETUA TP PKK SAMPANG DAPATKAN PENGHARGAAN DI AJANG MADURA AWARD 2021

Sampang, busurpena.com – Tim Penggeraknya Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sampang ,  Hj. Mimin Slamet Junaidi meraih penghargaan sebagai Perempuan Inspiratif Terpopuler...

Kodam XII/Tpr Terima Apresiasi Dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Kalbar

Pontianak,www.busurpena.com - Kamis (2/12/21) - Kodam XII/Tpr terima apresiasi dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat sebagai peringkat ketiga koordinator wilayah kinerja...

Presiden Jokowi: Lomba Mural Kapolri Hasilnya Positif

Jakarta, www.busurpena.com - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi atas niat baik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memberikan ruang kebebasan berekspresi dan...

TERJADI PASANG ROB DI PANTAI WISATA PAKIS

KARAWANG,Busurpena.com - Akibat cuaca kurang membaik, pantai pakis bagian pesisir kota Karawang, tepatnya di 2 ( dua ) dusun yaitu dusun karang jaya RT.01...

Recent Comments

×